Friday 21 November 2014

7 Situs Terkenal di Indonesia

Internet (Interconnected Network) merupakan jaringan global yang menghubungkan komputer yang satu dengan lainnya diseluruh dunia. Dengan adanya Internet banyak masyarakat dimudahkan dalam hal teknologi, komunikasi, dan informasi. Namun, dampak negatif lain dari internet adalah banyak masyarakat yang menghabisakan waktunya di depan komputer dan menjadikan masyarakat sekarang menjadi sangat konsumtif dan kurang sosialisasi. Internet juga memiliki situs atau website yang terkenal, berikut adalah 7 situs yang terkenal dan sangat digemari di Indonesia versi didieuwae.

 
1. Google
Google Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak. Sebagian besar labanya berasal dari Adwords.



2. Facebook
Facebook adalah situs jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard. Eduardo Saverin,  Andrew McCollum, Dustin Mozkovitz dan Chris Hughes.




3. Youtube
YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan Paypal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.

4. Blogspot
Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com.




5. Yahoo
Yahoo! Inc.  adalah sebuah perusahaan Internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal karena portal webnya, serta mesin pencari Yahoo! Search dan Yahoo! Mail.

6. Twitter
Twitter adalah layanan jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet).






7. Wikipedia


Wikipedia adalah proyek ensiklopedia multibahasa dalam jaringan yang terbuka dan bebas, yang dijalankan oleh Wikimedia Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Amerika Serikat.

No comments: