Tuesday 18 November 2014

Alat Canggih Doraemon yang Diharapkan Ada di Masa Depan

Doraemon adalah kartun serial televisi buatan Jepang sejak tahun 1969 oleh Fujiko F. Fujio yang berkisah tentang seorang anak Sekolah Dasar kelas 5 yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh robot kucing bernama Doraemon dari abad ke-22. Doraemon sangat canggih dan mempunyai kantong ajaib yang penuh dengan teknologi bagus yang terkadang dimanfaatkan oleh Nobita karena iri dengan barang-barang bagus yang dimiliki oleh temannya yang kaya yaitu Suneo.

Dalam kehidupan nyata juga alat-alat canggih seperti yang ada pada Doraemon diharapkan terwujud di masa depan sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Berikut adalah alat-alat yang diharapkan ada di masa depan :

1.                   Pintu Kemana Saja
Adalah pintu yang digunakan Doraemon untuk menuju ke tempat apa pun di waktu kapan pun. Namun, pintu ke mana saja memiliki batas data zaman tujuan.

2.                   Baling – Baling Bambu
Baling-baling kecil milik doraemon yang digunakan untuk terbang ke tempat yang dituju. Baling-baling bambu terbang dengan menggunakan tenaga baterai yang habis dalam 4 jam, namun dapat terisi ulang secara otomatis apabila diistirahatkan selama beberapa saat.

3.                   Senter Pembesar
Jika senter ini digunakan, benda yang disinarinya akan membesar.

4.                   Lingkaran Penembus
Benda yang berbentuk seperti holahop ini berguna untuk menembus dinding ataupun benda yang menghalangi jalan.

5.                   Tongkat Pencari yang Hilang
Jika mengikuti arah tongkat ini kita akan menemukan apa yang kita cari.Tapi kemungkinan bisa dipercaya 70%.
6.                   Kue Cap Momotaro
Adalah kue yang digunakan untuk menjinakkan binatang. Seganas apapun binatangnya, akan berubah menjadi binatang jinak yang bisa ditunggangi bahkan diperintah. Kue cap Momotaro aman bila dimakan oleh manusia.


7.                   Mesin Waktu
Adalah mesin yang dapat digunakan untuk menjelajah ruang dan waktu. Doraemon menggunakannya untuk kembali ke masa depan jika ia ingin menjalani servis rutin. Dalam kartun ini mesin waktu Doraemon terdapat dalam laci belajar milik Nobita.


No comments: