Tuesday 25 November 2014

Slogan Motivasi Dalam Iklan Produk Rokok

Rokok! Kata pertama yang terlintas dalam pikiran kita adalah mematikan, terlebih saat ini setiap produk rokok yang ada di Indonesia terdapat tulisan "MEROKOK MEMBUNUHMU" disertai dengan gambar akibat dari merokok yang menambah ketakutan bagi penggunanya untuk tidak merokok lagi. Namun jika kita perhatikan, setiap iklan produk rokok yang ada di semua negara di seluruh dunia tidak pernah menampilkan produk dari rokok tersebut. Justru iklan rokok tersebut berisi slogan motivasi yang membangun dan menyadarkan banyak orang. Berikut adalah slogan motivasi dalam iklan produk rokok versi didieuwae:


1. Class Mild : Talk Less Do More
Sedikit Bicara Banyak Bertindak, maksudnya adalah jangan banyak bicara langsung bertindak, slogan ini juga mengartikan bahwa dalam mempunyai keinginan kita harus bertindak untuk mewujudkannya dan tidak hanya bicara dalam angan-angan atau mimpi yang tidak mungkin terwujud jika tidak bertindak untuk mewujudkannya.

2. Sampoerna Hijau : Nggak Ada Loe, Nggak Rame
Slogan ini membuat setiap keluarga, teman, sahabat, dan setiap orang yang kita kenal merasa lebih berharga, khususnya dalam sebuah organisasi atau tim dimana kita tidak bisa sukses dalam kesendirian dan membutuhkan orang lain untuk membuat semua tujuan menjadi satu.

3. Gudang Garam Merah : Buktikan Merahmu
BERANI! 1 kata itulah yang terpikir dalam slogam tersebut, karena banyak orang yang takut dan tidak berani dalam mewujudkan sesuatu, banyak orang juga yang tidak berani dalam menampilkan jati dirinya, tidak berani dalam menampilkan kreatifitasnya, tidak berani juga dalam menyalurkan perasaan yang sedang kita rasakan.

4. L.A. Lights : Gerak Lebih Cepat
Saat ini banyak orang yang mengatakan gece atau "gerak cepat" namun saat ini dengan berkembangnya zaman gerak cepat tidaklah cukup. Kita harus gerak lebih cepat agar tidak menjadi orang yang kalah dan rugi. Karena saat ini bukan yang besar mengalahkan yang kecil, tapi yang cepat mengalahkan yang lambat. Slogan ini juga memberitahu kita untuk tidak membuang waktu.

5. X Mild : Ekspresikan Aksimu
Sama seperti slogan Gudang Garam Merah, kita harus berani dalam mengekspresikan aksi, kemampuan, kreatifitas, keinginan, dll.

No comments: