Thursday 12 March 2015

Daftar Orang Terkaya Dunia 2015


1. Bill Gates (Microsoft - AS) $79.2 Miliar

16 tahun sudah Bill Gates menjadi puncak orang terkaya di dunia dan sampai saat ini belum ada orang yang bisa mengalahkan harta kekayaannya. Co-founder Microsoft itu resmi menjadi orang terkaya saat ini menurut majalah Forbes Amerika. Selama kariernya di Microsoft, Gates pernah menjabat sebagai CEO dan kepala arsitek perangkat lunak,  dan masih menjadi pemegang saham perorangan terbesar dengan lebih dari 8 persen saham umum perusahaan. Ia juga telah menulis beberapa buku.

2. Carlos Slim Helu (Telmex - Meksiko)  $77.1 Miliar

Carlos Slim Helu adalah pemimpin utama dan CEO perusahaan telekomunikasi Telefonos de Mexico dan America Movil. Slim dinobatkan oleh Forbes menjadi orang terkaya nomor 2 di dunia setelah Bill Gates.

3. Warren Buffett (Berkshire Hathaway - AS) $72.7 Miliar

Warren Edward Buffett adalah seorang investor dan pengusaha Amerika Serikat. Ia memiliki julukan Oracle of Omaha. Buffett telah mengumpulkan kekayaan yang sangat besar dari kecerdikannya berinvestasi melalui perusahaannya Berkshire Hathaway, di mana dia memegang 38% saham. Dengan perkiraan pendapatan bersih AS$44 miliar pada 2005.


4. Amancio Ortega (Zara - Spanyol) $64.5 Miliar

Amancio Ortega Gaona adalah seorang eksekutif mode asal Spanyol dan ketua sekaligus pendiri grup mode Inditex, yang terkenal karena mewadahi pertokoan ritel pakaian dan aksesoris Zara. Menurut Forbes, kekayaan bersihnya pada tahun 2013 sebesar $57 miliar.

5. Larry Ellison (Oracle - Amerika Serikat) $54.3 Miliar

Lawrence Joseph Ellison adalah salah satu pendiri dan CEO dari perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation. Ellison memiliki bakat dalam matematika, dan pada masa mudanya bekerja untuk Perusahaan Ampex. Salah satu proyeknya adalah gudang data untuk CIA yang ia beri nama "Oracle".

No comments: