Tuesday 17 February 2015

Makanan atau Camilan Ini Membuat Kamu Ingat Masa Kecil Kamu


Masa kanak-kanak adalah masa yang penuh kegembiraan, dimana semua terasa tanpa beban, tanpa tanggung jawab, tanpa masalah, tanpa pekerjaan rumah, tanpa pusing dengan uang pulsa, dan tanpa harus dimarahi oleh orang tua. Terlebih masa kanak-kanak kita adalah masa yang mengasyikan, membahagiakan, dan akan membuat kita terkenang apabila semasa anak-anak kita pernah memakan makanan yang ada di bawah ini.

Masih inget gak sama yang makanan-makanan ini?? Hahahaha.......
1. Tini Wini Biti
Ingatkah kamu makanan masa kecilmu? Tini Wini Biti adalah makanan ringan produksi SOBISCO yang sangat terkenal di tahun 2000-an. Tini Wini Biti mempunyai beragam varian rasa dan salah satu yang terenak adalah rasa Pizza. Zaman sekarang Tini Wini Biti masih di produksi dan juga masih diiklankan. Namun, tidak sepopuler pada zamannya.






2. Nyam Nyam

Ingatkah kamu makanan masa kecilmu? Nyam Nyam adalah makanan semacam biskuit stik produksi ARNOTTS. Nyam Nyam terdapat beragam varian seperti nyam nyam stik dengan krim cokelat atau strawberry, nyam nyam rice crispy, nyam nyam sugar rice dengan topping meises ceres, dan nyam nyam mister dengan bentuk boneka. Meskipun usia bertambah tapi rasa akan Nyam Nyam tidak akan terlupa dan akan selalu kangen terhadap makanan yang satu ini.




3. Hot Hot Pop

Ingatkah kamu makanan masa kecilmu? Hot Hot Pop adalah permen unik berbentuk kaki berwarna merah dan memiliki rasa yang sangat manis, uniknya lagi adalah jika permen kaki ini kita jilat maka akan membuat lidah kita berwarna merah. Tentu saja jika kita memakan permen kaki ini bersama teman kita maka kita akan berlomba siapa yang lidahnya lebih merah. Ada juga permen yang berwarna biru yaitu Pendekar Biru. Masih ingat?



4. Cokelat Superman

Ingatkah kamu makanan masa kecilmu? Cokelat Superman. Disamping adalah gambar kemasan Cokelat Superman sebelem berubah dan sebelum menjadi kemasan isi 2 hahahaha. Cokelat Superman menjadi populer semasa kita kecil dan sampai sekarangpun masih menjadi cokelat murah meriah yang rasanya tidak kalah enak dengan cokelat-cokelat yang lain.



5. Good Time Teddy

Ingatkah kamu makanan masa kecilmu? Good Time Teddy adalah makanan lainnya produksi ARNOTTS. Good Time Teddy berbentuk seperti boneka Teddy Bear dengan chocochip di setiap biskuitnya. Sangat enak,menggiurkan, dan yang penting murah hahahaha



6. Chuba

Ingatkah kamu makanan masa kecilmu? Chuba. Chuba adalah keripik singkong dengan kemasan begambar pinguin lucu, Chuba zaman 2000an hanya ada 2 varian rasa yaitu balado dan keju. Chuba adalah produk keripik singkong yang terkenal, yang saya sendiri tidak pernah melihat iklannya di televisi. Setuju? Hahahahaha




7. Anak Mas

Ingatkah kamu makanan masa kecilmu? Anak Mas adalah makanan mie kremes dengan bumbu kocok yang bisa langsung dimakan.
A : Hah? Bumbu kocok?
B : Iya, lu gak tau bumbu kocok? Masa kecil lu kurang mecin ya??

Info : Bumbu kocok adalah bumbu yang dibuka, dituang lalu dimasukkan ke mienya. Bungkus mie nya ditutup trus dikocok kocok kocok kocok -_-


8. Jari Jari

Ingatkah kamu makanan masa kecilmu? Jari Jari adalah makanan ringan stik jangung bakar produksi SIANTAR TOP yang enak dan murah dengan harga Rp. 1.000,- atau cibuuu (baca : seribu) hahaha. Makanan ini punya rasa yang enak dan hilang oleh waktu yang ada.







9. Kenji

Ingatkah kamu makanan masa kecilmu? Kenji adalah makanan ringan berbentuk net atau jaring seperti Taro dengan rasa yang cukup enak. Pada saat ini 2015 Ciki Kenji sudah sangat jarang atau bahkan hilang karena waktu yang makin modern pada saat ini.






Masih banyak lagi makanan yang terkenal pada tahun 2000an awal dan sangat sering dikonsumsi oleh anak Indonesia dulu, namun saat ini sudah semakin banyak makanan tersebut yang hilang dan tidak diproduksi lagi. Bahkan anak-anak saat ini ada yang beberapa tidak tahu nama makanan tersebut. Jika kamu semasa kecil kurang bahagia maka saya yakin salah satu faktornya adalah kamu tidak pernah memakan makanan ini.

No comments: