Saturday 28 February 2015

Ratusan Profesi Yang Bisa Dilakukan Seorang Ibu

1. Asisten Rumah Tangga

Seorang ibu bisa menjadi asisten rumah tangga yang baik, karena tanpa dia rumah bisa menjadi berantakan dan hancur lebur seperti kapal pecah, karena seorang ibulah yang melakukan pekerjaan mencuci, mengepel, menyetrika, dan menyapu rumah kita hingga bersih.

2. Juru Masak (Koki)

Seorang ibu bisa menjadi juru masak atau koki pribadi kita, karena tanpa dia kita tidak akan pernah bisa memakan makanan enak yang dibuat dengan penuh cinta oleh seorang ibu, dan saat kita merantau pun maka salah satu hal yang dirindukan adalah masakan rumah atau masakan seorang ibu.

3. Polisi

Seorang ibu bisa menjadi polisi yang mengawasi kita dan memberikan kita hukuman saat kita melakukan kesalahan seperti dilarang menonton televisi, memotong uang jajan, bahkan melarang kita untuk bermain saat kita melakukan kesalahan. Memang sangat menyebalkan mempunyai ibu yang bawel. Tapi saat ibu telah tiada, kebawelannya-lah yang paling kita ingat dan kita kenang.

4. Dokter

Seorang ibu bisa menjadi dokter yang merawat ayah atau kita saat kita sedang sakit, lemah, lesu, tidak berangkat sekolah atau kerja, ibulah yang merawat kita. Memberi makan, mengingatkan untuk minum obat, dan menjaga kita sampai kita bisa sembuh kembali.

5. Alarm

Seorang ibu bisa menjadi alarm yang baik yang kita terlalu lelap dalam tidur. Saat alarm jam, alarm handphone, dan alarm yang lain tidak mempan membangunkan tidur kita, maka alarm seorang ibu akan menjadi alarm yang ampuh agar kita bangun. Dan pasti ibu akan melakukan segala cara agar kita bisa bangun untuk melaksanakan salat subuh meskipun dengan cara disiram sekalipun.

6. Motivator

Seorang ibu bisa menjadi motivator yang handal dan hebat untuk kita. Disaat kita jatuh, down, terpuruk, teman-teman yang lain pasti akan menjauh dan pelan-pelan meninggalkan kita. Tapi tidak dengan seorang ibu yang PASTI akan selalu ada disamping kita untuk mendorong, memberi semangat, dan terus mendo'akan kita bagaimanapun keadaan kita. Hanya orang tua dan keluarga lah yang akan terus menemani kita.

7. Guru

Seorang ibu bisa menjadi guru yang mengajari kita untuk berjalan, berbicara, mengaji, membaca, menulis, menghitung, bercerita tentang sejarah dan dongeng untuk kita sebelum kita pada akhirnya bertemu dengan guru yang ada di sekolah. Tapi seorang ibu tetaplah yang pertama kali mengajari kita.

8. Menteri Keuangan

Seorang ibu bisa menjadi menteri keuangan yang bail. Disaat Negara ini terpuruk dengan berbagai macam korupsi, tapi negara dengan kepala negara seorang ayah mempunyai menteri keuangan seorang ibu yang tidak diragukan lagi kejujurannya dan pemikirannya untuk mengolah uang tersebut agar bisa berguna di masa depan.
  
9. Pengacara

Seorang ibu bisa menjadi pengacara yang baik untuk anaknya. Disaat Negara ini dipenuhi oleh pengacara yang tidak jujur, maka seorang ibu bisa menjadi sorang pengacara yang sangat jujur. Saat kita benar maka seorang ibu akan membela kita sampai pada akhirnya kita menang, dan disaat kita salah maka seorang ibu pula akan memarahi dan memberi hukuman untuk kita.

10. Wirausaha atau Pedagang

Seorang ibu bisa menjadi wirausaha atau pedagang yang baik. Disaat ayah bekerja dan masih mempunyai penghasilan yang kurang. Pati seorang ibu akan berikir cara untuk membantu sang suami yaitu dengan cara berdagang kecil-kecilan, seperti membuka warung, jualan baju, bahkan jualan online yang penghasilannya bisa membantu atau mengalahkan sang suami tanpa ada maksud untuk merendahkan dan untuk menghormati satu sama lain.

Masih banyak lagi profesi yang dapat dilakukan oleh seorang ibu. Dan pada intinya ibu atauun ayah, kita tidak akan ada sampai saat ini tanpa mereka. Mohon komentar dan berbagi jika artikel ini bermanfaat untuk menyadarkan kita betapa pentingnya seorang ibu dan betapa rapuhnya kita tanpa seorang ibu. Terima Kasih Ibu. :)


No comments: