Wednesday 18 February 2015

Uang Jajan Kamu Saat SD Hanya Habis Untuk Beli Jajanan Ini

Masa SD adalah masa emas dimana seorang keadaan otak seorang anak sedang semangat-semangatnya untuk menyerap setiap pelajaran yang ada di sekolah khususnya sewaktu kamu kelas 1, 2, dan 3 SD. Dimana saat kelas itulah kamu belum terlalu terpengaruh oleh pergaulan dan masih terus mengikuti orang tua kamu. Karena itu saat mendapatkan nilai yang bagus maka secara otomatis uang jajan akan ditambah oleh mama ataupun papa, tentu saja itu membuatmu menjadi semangat belajar demi mendapatkan hadiah atau uang jajan yang dijanjikan.

Namun, saat sudah mendapatkannya untuk apakah uang jajan kamu itu? Pasti uang jajan anak SD Indonesia pernah habis hanya untuk membeli jajanan ini

Kamu SD pernah jajan ini gak?

1. Telur Dadar Gulung

Kamu SD pernah jajan ini gak? Telur ini sebenarnya tidak sepenuhnya telur asli, telur ini dicampuri oleh bahan-bahan lainnya agar si penjual mendapt untung yang cukup banyak dengan harga yang cukup murah juga sesuai dengan jajanan anak SD.








2. Kue Pancong / Laba-laba

Kamu SD pernah jajan ini gak? Jajanan anak SD satu ini menjadi primadona di kelasnya dengan warna putih dan coklat yang menggoda membuat siapapun yang memakannya menjadi ketagihan, apalagi kalau dimasak setengah matang maka kita akan bisa menghisap adonan manis yang tidak matang terebut. Laba-laba yang bentuknya unik juga membuat banyak anak SD menjadi teringat dan terus suka dengan jajanan ini hingga dewasa. Bahkan di kampus-kampus pun
jajanan ini bisa laku keras.




3. Kue Rangi


Kamu SD pernah jajan ini gak? Kue ini akan mengembang jika dimasak dan akan menjadi sangat enak apabila ditambah dengan gula merah yang sudah dilelehkan, lalu dioleskan ke kue rangi tersebut bukan dengan sendok tapi dengan kayu yang memang sudah disediakan sebelumnya, hal ini membuat kue rangi ini nikmat dinikmati kapanpun dan dimanapun.






4. Permen Rokok

Kamu SD pernah jajan ini gak? Jujur, saya dilarang untuk membeli permen ini sama papa saya. Karena khawatir nantinya saya akan jadi perokok. Dan Alhamdulillah saya bukan perokok. Permen berbentuk rokok ini banyak dibeli oleh anak SD karena melihat sang ayah, paman, atau orang disekitarnya merokok. Dan anak SD pun ingin mencobanya lalu dibelilah permen ini dan dipegang dengan cara 2 jari yaitu telunjuk dan jari tengah karena menurutnya hal ini keren seperti yang ayah lakukan. Menurut saya ini adalah awal seorang remaja bisa merokok, dan harusnya menjadi kesadaran bagi para orang tua untuk tidak lagi merokok didepan anaknya. Come On! Children See. Children Do.


5. Sosis Gulung Mie

Kamu SD pernah jajan ini gak? Sebenarnya bukan hanya ini yang menjadi dambaan anak SD, tapi juga sosis sapi, sosis putih, otak-otak, baso kotak, dan kawan-kawannya. Sosis gulung mie ini sudah jarang ada di sekolah SD dan kalau ingin memakannya pun mau tak mau kita harus membuatnya sendiri. Dan Alhamdulillah di kampus saya masih ada yang jual sosis gulung mie ini. Hehehehe





6. Coklat Payung & Cokelat Kacamata

Kamu SD pernah jajan ini gak? Coklat payung dan coklat kacamata ini memiliki rasa yang cukup enak, cukup murah, dan cukup banyak coklat yang kita dapat meskipun uang tinggal gope alias Rp.500,- hehehe. Karena dulu permen aja bisa dapat lima, sementara sekarang seribu cuma dapat 3. 'piye kabare, penak jamanku toh?' -_- Hahahaha.






Nah cukup dengan makannya sekarang kita pindah ke barang, uang jajan saat kamu SD habis hanya untuk beli ini.


7. Buku Sticker

Kamu SD pernah jajan ini gak? Buku koleksi sticker ini diwajibkan kita untuk mengumpulkan sticker yang nantinya akan ditempelkan di buku album yang sebelumnya sudah kita beli. Buku sticker ini mempunyai banyak edisi diantaranya adalah Pokemon, Digimon, Tokoh Bola, dll. Cukup dengan uang 500 alias gope kita sudah bisa mendapatkan 3 sticker, dan dengan iming-iming hadiah yang bagus apabila kita bisa melengkapinya pola pikir kita berubah "oh, cuma ngelengkapin doang bisa dapet playstation portable" dan serentak itu menjadi pola pikir yang sangat bodoh hahaha. Pada akhirnya kalau buku stickernya hampir penuh kita bisa menghabiskan uang kita hanya untuk mencari sticker yang langka.


8. Sewa Gameboy

Kamu SD pernah jajan ini gak? Menghabiskan uang kamu hanya untuk menyewa gameboy ini hahaha, sampai pada akhirnya kamu bertanya "bang, ini tali gameboy nya dilepas yaa!" dan si abang pun menjawab "emang gameboy nenek lu tong!" hahahaha






9. Rental Playstation

Kamu SD pernah jajan ini gak? Rental Playstasion 2 yang disewa satu jamnya Rp. 3.000,- hahaha, rela bolos sekolah, rela gak makan, rela gak belajar, rela bohongin orang tua cuma buat bisa main di rental playstation hahaha. Dan saat ditanya sama orang tua
"Uang jajan kamu beli apa?" dan dijawab "Kue pukis ko pa" (kue pukisnya tapi deket rental ps, jadinya sewa ps deh bukan beli pukis) hahaha.



10. Kartu Yu-Gi-Oh!

Kamu SD pernah jajan ini gak? Kartu Yu-Gi-Oh! ini dijual dengan harga yang cukup murah (palsu) dan ada juga yang cukup mahal karena berhologram (asli). Rela nabung uang jajan, dan tidak makan hanya untuk membeli satu paket asli kartu ini. Dan entah karena tidak mengerti atau kurang mengerti cara memainkannya pun ada yang bermacam-macam. Ada yang dengan cara tos, adu attack, adu defense, dll. Yang pada intinya uang jajan kamu pernah habis hanya untuk mengoleksi kartu ini.




2 comments:

Tifannyellies said...

gue juga pernah kumpulin stiker pokemon tapi emang masa sd itu paling menghibur untuk diceritakan kembali.

Unknown said...

gue pernah semua . berarti masa sd gua bahagia haha